cara supaya TV LED Lebih Jernih

Supaya Gambar TV LED Jernih, Lakukan Beberapa Cara Ini

Diposting pada

Menonton TV tentu akan menjadi semakin nikmat apabila kualitas gambar TV LED jernih. Berbicara soal TV, sekarang banyak orang yang sudah pakai TV LED.

Namun tetap saja, banyak kejadian dimana TV Led kurang maksimal, Misalnya ada noise seperti semut di TV LED, intinya ganggu banget saat kita sedang nonton siaran favorit di TV, penyebab gambar di TV LED kurang jernih tentunya tidak jauh dari yang namanya faktor antena dan beberapa faktor lain.

Tapi tenang saja, admin punya solusinya untuk mengatasi masalah tersebut, yuk simak beberapa tips cara supaya TV LED Jernih anti buram.

Ohya, sebelum itu pastikan kamu paham bahwa ada 3 faktor utama yang sangat mempengaruhi jernih tidaknya sebuah TV diantaranya: Lokasi, Antena, Kualitas Tuner TV.

Lalu bagaimana cara TV LED Supaya jernih dalam menampilkan gambar? Simak beberapa tipsnya di bawah:

Memilih Lokasi Antena TV LED

antena tv led agar jernih

Cara pertama supaya TV LED Lebih jernih yaitu dengan memastikan kalau antena TV terpasang dengan baik, artinya di lokasi yang tepat.

Letakkan antena di ruang terbuka dekat rumah dan hindari terhalang oleh bukit, gedung, maupun penghalang lain karena ini bisa mengakibatkan kualitas sinyal siaran TV akibat pemancar terganggu.

Tanpa Booster, TV LED Jernih Asal Tuner TV Bagus

Perlu kamu pahami bahwa setiap merk TV termasuk TV LED mempunyai jenis penangkap sinyal yang berbeda, peran kualitas tuner pada TV LED ini akan sangat membantu TV dalam menangkap sinyal dari pemancar.

Jadi untuk membuat TV LED Jernih, pastikan Tuner pada TV berkualitas tinggi yang nantinya bisa meningkatkan kualtas gambar pada TV.

Berkaitan dengan Tuner, solusi lain untuk menjernihkan TV LED yaitu dengan memasang booster, apakah ada cara agar TV Jernih tanpa booster? Ada, yaitu gunakan TV LED yang sudah terpasang booster didalamnya, jadi kamu tidak perlu beli booster tambahan.

Gunakan Antena Luar Agar Gambar TV Jernih

Ini sudah pasti harus diperhatikan jika kamu ingin agar TV LED Jernih, yaitu dengan menggunakan antena berkualitas, salah satu cirinya yaitu antena punya kekuatan sinyal yang memadai.

Untuk anda yang lokasinya di perdesaan, sepertinya wajib pakai antena Outdoor (antena yang dipasang di luar rumah) namun untuk anda yang rumahnya di perkotaan, antena Indoor antena dalam juga tidak masalah.

Gunakan Booster untuk Menghilangkan Semut di TV LED

booster menghilangkan gambar semut di TV LED

Jika TV LED kamu belum dibekali booster bawaan pada TV, maka wajib pakai Booster dong, fungsi booster ini untuk mengoptimalkan pemancar (penguat sinyal) yang didapat dari antena sebelum diteruskan ke TV.

Cara ini bisa dibilang sebagai cara terbaik selain memperhatikan lokasi antena, apalagi jika kualitas gambar TV LED sudah parah yang biasanya ditandai muncul gambar seperti semut maupun gambar buram. Solusi tepatnya yaitu pakai booster.

Apabila ada tambahan untuk informasi di atas atau ada pertanyaan bisa juga kirimkan komentar melalui kolom komen di bagian bawah.

Bagaimana? Semoga beberapa tips cara supaya TV LED Jernih di atas dapat membantu ya, untuk membuat TV Optimal kita memang harus mengeluarkan budget juga, hindari meniru tips-tips yang aneh-aneh seperti modifikasi booster dan sejenisnya, kecuali kamu memang orang di bidangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *